Kamis, 07 Oktober 2010

Rumah Cantik Jelang Natal dan Tahun Baru


Siapa bilang mendekorasi rumah itu sulit ? sebenarnya mudah koq, hanya butuh sedikit kreativitas dan sedikit keterampilan yang Anda milikin untuk menyulap ruangan lama menjadi ruangan yang memberi atmosfir baru.Momen istimewa seperti Natal dan Tahun Baru sudah didepan mata. Pastinya, masa-masa seperti ini sudah dinantikan oleh seluruh anggota keluarga, sanak saudara dan kerabat untuk berkumpul bersama. Termasuk Andakah jugakan pastinya ?

Bukan tidak mungkin, Anda yang merayakan kedua momen diatas, merasa perlu untuk mengatur interior rumah. Jelas-jelas tujuannya membuat rumah tampil lebih menarik sehingga siap menggelar open house pada hari H.Tapi seperti kebanyakan orang, saat ini kesibukan bekerja ditambah jarak rumah-kantor cukup jauh, membuat tak ada waktu yang cukup untuk melakukan make-over rumah. Benarkah?

Kalau Anda mau sedikit kreatif, tak perlu waktu dan biaya yang banyak untuk mendekorasi rumah agar tampil cling saat Natal dan Tahun Baru. Tepatnya, kini waktunya berburu barang koleksi perlengkapan Natal di gudang. Kalau masih tersimpan baik, masih bisa digunakan. Lalu, terapkan saja yang berikut ini:


1. Dekorasi seluruh ruangan
  • Mulailah dengan memasangkan pita di belakang kursi, menyalakan lilin, hiasan di tanaman, meletakkan bunga segar, hiasan di jendela dan pintu.
  • Pastikan Anda memilih satu tema khusus untuk seluruh dekorasi ini. Jika tidak memungkinkan menambah aksesoris lain, tambahkan saja pita dan lihat betapa berbedanya ruangan Anda.
  • Natal tak selalu identik dengan warna merah dan hijau. Coba warna-warna metalik seperti perak, emas lalu padukan dengan kedua warna diatas. Voila!
  • Anda gemar menghias apapun dengan pita? Pilih pita meteran saja. Warna-warna pita seperti hijau, merah, putih, emas dan perak ini dapat Anda pasang, lepas lalu gunakan kembali di tahun berikutnya. Bahkan bisa di-mix & match dengan pernak pernik berikutnya. Hemat aksesoris, bukan?

2. Tata meja makan sespesial mungkin
  • Ayo cari peranti makan koleksi Anda, pasti masih ada yang bisa digunakan untuk Natal dan Tahun Baru kali ini. Jadi, tak perlu membeli yang baru, kan?
  • Manfaatkan produk Cina. Artinya, coba cari barang-barang keluaran Cina yang mirip dengan pernak-pernik atau aksesoris yang Anda inginkan. Paling tidak, desainnya serupa.
  • Jika Anda ada budget khusus, carilah peranti makan yang baru atau sekedar melengkapi yang sudah ada. Pada tahun-tahun berikutnya, Anda tinggal menggunakannya lagi. Bisa juga, divariasi dengan peranti makan lainnya.

3. Tak selalu harus menyalakan semua lampu
  • Anda bisa menyalakan lilin dan menggunakan cahayanya sebagai penerangan di ruangan. Dijamin, acara makan bersama akan lebih spesial.
  • Bisa juga, Anda sekeluarga makan malam diluar ruang makan, misalnya di halaman belakang rumah, seperti barbecue bersama, dan sebagainya.

4. Segarkan ruangan dengan bunga
  • Letakkan bunga dalam satu vas di ruangan yang sering dikunjungi, misalnya ruang tamu, ruang makan, dan sebagainya.
  • Dekorasi bunga juga bisa diganti dengan buah, pinus, dedaunan, serat, hingga permen. Letakkan dalam vas, piring atau wadah unik lainnya.
  • Anda juga bisa memberikan salju buatan pada pohon natal. Caranya, semprotkan hair styling foam pada daun-daun dan bersiaplah melihat salju di ruangan ini.
Selamat berkreasi !



Sumber :
Foto: doc.net
http://www.propertykita.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar