Senin, 18 Oktober 2010

Tips Menarik untuk Sajian Kue Natal Cantik di Rumah Anda


Beragam hadirnya kue-kue saat perayaan natal menjadi kerinduan tersendiri setiap tahunnya.Kecuali nastar, kaastengels dan fruitcake mungkin Anda ingin menyajikan kue-kue yang sedikit berbeda untuk hari Natal. Bagaimana memilih jenis kue natal yang tahan lama? Apakah harus disiapkan dan dibuat sendiri? Bagaimana mengemas agar cantik memikat? Coba simak info berikut ini!

Kue Kering: Jenis kue-kue klasik seperti nastar, putri salju, kaastengels mungkin sudah biasa Anda siapkan untuk suguhan Natal atau bingkisan bagi kerabat. Tak ada salahnya Anda mencoba membuat jenis kue yang lain seperti kue jahe, kue rempah, kue kacang atau ginger bread. Biasanya kue-kue kering dengan rempah sangat disukai mengingat bulan Desember biasanya udara dingin. Dengan kue-kue baru ini penerima bingkisan akan menemukan cita rasa baru dari kue kiriman Anda.

Untuk Anak-Anak: Jangan lupakan tamu-tamu kecil Anda yang datang berkunjung. Jika cukup waktu Anda bisa membuat Ginger Bread House dengan sentuhan warna-warna menarik. Cobalah gunakan permen warna-warni, atau glazuur berwarna-warni, aneka hiasan kue yang berwarna perak dan emas sebagai sentuhan baru. Buat kue jahe dalam bentuk orang, cemara, santa klaus atau yang lain, hias dengan gula warna-warni dan bungkus dengan plastik transparan sebagai hadiah tamu keil Anda.

Kemasan: Kecuali karton atau plastik kue kemasan biasa, bisa Anda manfaatkan kemasan kotak berhias ornamen Natal sebagai pembungkus. Kertas dan pita warna-warni bisa Anda pakai sebagai tambahan sentuhan. Pastikan kue kering dikemas dalam wadah kedap udara agar tidak mudah melempem saat disimpan beberapa hari.

Cake: Kecuali kue kering, Anda mungkin menyiapkan Aneka cake. Fruitcake bisa Anda siapkan beberapa hari sebelumnya. Jika bisa gunakan resep fruitcake yang lebih ringan, tidak terlalu buah kering dan memakai putih telur sehingga rasanya lebih ringan. Cake cokelat, bolu gulung, aneka pie manis, atau cake keju lainnya bisa juga menjadi alternatif.
(dev/Odi)


Sumber :
Detikfood
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar