Senin, 25 Oktober 2010

TIPS 1 : Hiasan Natal Pada Penataan Meja Makan


Perayaan Natal kan tiba, hiasan natal pun telah menghiasi rumah Anda. Bagaimana dengan acara malam keluarga ? ..tentunya ruang makan akan menjadi pusat perhatian utama dong? Meski cuma untuk keluarga, meja makan sebaiknya tetap tertata indah di hari istimewa seperti Natal. Sekali lagi, tak perlu berpikir muluk-muluk, tak perlu pula mengeluarkan seluruh perbendaharaan perabot Anda. Alih-alih jadi indah, malah meja kelihatan jadi berantakan kalau Anda tak pandai menatanya.

Cobalah simak (gambar 4). Meja makan dibiarkan polos terbuka. Hingga tanpa memiliki taplak baru pun, Anda tak perlu "malu". Sampirkan selendang berwarna natural. Bila tak ada selendang, kain warna krem atau putih kekuningan pun cocok untuk penataan gaya natural. Untuk perangkat makannya Anda bisa mengeluarkan koleksi perangkat makan Anda yang sederhana. Kalau Anda memiliki piring atau mangkuk keramik yang warnanya ke arah warna tanah tentu pas untuk penataan gaya alami ini.

Agar unsur natural semakin kental, Anda bisa juga menyarungkan kursi Anda dengan cover seat warna natural (gambar 2). Tentu bila warna kursi Anda sudah natural, tidak perlu lagi diberi penutup atau diganti warnanya.

Nah, sekarang Anda tinggal memberi sentuhan atau aksen untuk menghidupkan suasana. Aksen bisa didapat dari bunga. Misalnya, memilih bunga warna kontras. Namun untuk penataan natural, sah-sah saja bila Anda memilih warna senada. Dalam hal ini misalnya, putih atau krem.

Anda bisa menambahkan beberapa aksen yakni, pita yang disampirkan di antara piring dan mangkuk, atau hiasan Natal di dalam mangkuk (bisa juga kado kecil untuk orang yang duduk di sana), juga bola-bola Natal warna Natural yang membuat meja makan tampak semarak (gambar 1). Nah, nyata, kan, tidak ada yang sulit untuk membuat suasana Natal muncul di meja makan.

Jangan lupa pula suasana sekitar meja makan. Kalau ada meja konsol (gambar 3), beri hiasan atau sentuhan pula. Anda dapat menyusun beberapa buku dan meletakkan beberapa hiasan Natal di situ. Kendati sederhana, namun mampu menghidupkan suasana. Kalau perlu hadirkan pula beberapa pot tanaman sekadar menyegarkan suasana.


Sumber :
http://www.sedap-sekejap.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar