Rabu, 20 Oktober 2010

Tips Cerdas Belanja Kado Natal (2)

Menjelang perayaan Natal di setiap tahunnya, berbagai pusat perbelanjaan biasanya akan memberikan potongan harga di musim-musim tertentu. Namun dalam berbelanjan kado natal, Anda pun harus memperhatikan hal-hal berikut ini :

Manfaatkan Pesta Diskon
Pusat perbelanjaan biasanya akan memberikan potongan harga di musim-musim tertentu. Jika membeli di masa pesta diskon, bukan tak mungkin akan mendapatkan harga istimewa yang akan menghemat pengeluaran.

Namun jika harus membeli sesuatu yang dibutuhkan, tapi tidak berharga khusus, tetaplah berpatokan untuk membeli barang yang memuaskan, daripada menyesal kemudian hari.

Beli Hadiah Lebih
Di pesta diskon dan masih ada dana tersisa, belilah hadiah ekstra. Beli barang yang sekiranya cocok untuk wanita maupun pria. Bungkus dan beri catatan di atas barang yang sudah dibungkus.

Jadi, jika sewaktu-waktu bertemu dengan orang yang tidak diperhitungkan memberi hadiah, tetap bisa membalas dengan hadiah tersebut.

Waspada Belanja Online
Belanja online memang menyenangkan. Namun, pastikan situs tempat berbelanja online memiliki fasilitas teknologi SSL (secure sockets layer). Fasilitas ini akan memastikan informasi kartu kredit tetap aman. Dan jika kelak tak kunjung mendapat barang yang dipesan, Anda dapat mengadukan tagihan.

Simpan Struk Pembelian
Jangan buang struk pembelian, untuk berjaga-jaga jika nanti ternyata barang yang dibeli terdapat cacat, rusak, salah ukuran, atau palsu.

Bungkus Istimewa
Kemasan adalah gambaran niat sang pemberi, jadi tambahkan sedikit anggaran untuk pengemasan hadiah yang lebih baik. Bila perlu, beri kartu ucapan yang akan menambah kesan istimewa pada hadiah Natal.

Sebelumnya, periksa baik-baik barang yang akan dihadiahkan sebelum dibungkus. Jangan lupa untuk mencopot label harga sebelum membungkus.



Sumber :
FOTO: ADRIANUS ADRIANTO/NOVA
http://tabloidnova.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar