Selasa, 05 Oktober 2010

Hadirkan Natal di Rumah Anda


Tradisi merayakan Natal bersama keluarga bagi umat kristiani hampir terjadi di semua negara di seluruh belahan dunia.Elemen-elemen khas seperti pohon Natal, lonceng emas, putih salju, dan boneka Santa membuat ruang bertema Natal dalam seketika.

Hal yang antara lain membuat suasana Natal tercipta adalah dekorasi ruang bertema Natal. Berbagai pernik khas Natal menghias hampir setiap sudut rumah. Ada pohon Natal, boneka-boneka Santa, lilin-lilin cantik, hingga chrsitmast wreath dan pita-pita. Semakin seru lagi, karena biasanya kegiatan menghias rumah ini dilakukan bersama keluarga.

Ruang keluarga kerap menjadi ruang yang paling sering dihias dengan dekorasi Natal. Ini antara lain karena ruang keluarga relatif luas, menjadi sentral segala ruang, dan menjadi tempat favorit anggota keluarga. Makanya, ruang ini pun dihias semeriah mungkin.

Dekorasi Natal memiliki beberapa ciri khas, antara lain soal warna. Ada beberapa warna yang identik dengan Natal, merah, hijau, emas, perak, dan putih. Untuk menjadikan ruang bertema Natal, gunakan salah satu atau paduan beberapa warna tadi. Paduan merah dan hijau adalah yang paling sering ditemukan pada dekorasi Natal. Warna hijau biasanya hadir dari pohon Natal, sedangkan merah hadir dari pita-pita hiasan. Paduan yang sama juga bisa diaplikasikan pada taplak meja dan bantal (cushion) sofa. Paduan dua warna ini menampilkan suasana meriah dan "hidup".

Selain kemeriahan merah dan hijau, ada sebagian orang yang menyukai damainya Natal Putih (White Christmas). Mustahil memang mengharapkan salju turun di negara tropis seperti Indonesia. tapi bukan tidak mungkin menghadirkan pesona putihnya salju di rumah. Kalau Anda memutuskan memilih tema White Christmas, putih dapat dijadikan warna dominan. Putih ini diibaratkan salju yang turun saat malam Natal.

Sebagai kombinasi, penataan tema White Christmas dapat pula dilengkapi dengan pernak-pernik, seperti bunga atau lonceng berwarna perak. Selain itu juga dapat ditambahkan sentuhan warna merah yang diambil dari warna boneka Santa.

Nah, selamat menata dan merayakan Natal!

Sumber :
Foto : iDea
http://www.sripoku.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar