Selasa, 30 November 2010

Kado Natal 2010 Bagi Masyarakat Grimenawa


Dari informasi terbaru diinformasikan bahwa calon Kabupaten Grimenawa yang berada di wilayah pembangunan 4 Kabupaten Jayapura dipastikan akan mekar pada penghujung tahun 2010 ini artinya pemekaran tersebut akan menjadi kado natal bagi masyarakat Grimenawa yang sudah mendambakan pemekaran tersebut sejak satu setengah dekade silam (15 tahun lalu red). Ketua tim pemekaran dari masyarakat Grimenawa Ev Yustus Nisaf kepada Wartawan kemarin mengatakan bahwa final pemekaran Grimenawa akan dibahas dalam rapat Komisi II DPR-RI pada 22-28 November, 2 pekan mendatang termasuk juga pengesahan calon Kabupaten Grimenawa bersama 11 calon Kabupaten/Kota di Indonesia yang menjadi prioritas pada tahun 2010 ini. Berbicara tentang 5 item penting yang masih kurang pada kelengkapan administrasi pemekaran calon Kabupaten Grimenawa yang terungkap pada kunjungan Komisi II DPR-RI ke Pemkab Jayapura pada 29 Oktober lalu, Yustus menjelaskan pada dasarnya semua sudah lengkap.

Menurut Yustus bersama tim kerjanya kemarin bahwa kelengkapan administrasi Calon Kabupaten Grimenawa adalah yang terlengkap dibandingkan 11 Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia yang menjadi prioritas pemekaran di penghujung tahun 2010 ini.
“Saya kira itu statmen politis, karena segala kelengkapan administrasi dan sebagainya milik Grimenawa itu telah ada pada dokumen Penataan Daerah dan Otonomi Khusus Kementrian Dalam Negeri RI yang ditandatangani oleh Direktur Penataan Daerah dan Otonomi Khusus Dr Sumarsono MDM,” ujar Yustus sambil menunjukkan dokumen tersebut.

Namun pesan para anggota Komisi II DPR-RI itu menurut Yustus tetap akan menjadi perjuangan tim pemekaran yang dipimpinnya, yang mana menurut mantan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura ini tim pemekaran akan ikut hadir pada saat sidang DPR-RI 22 November mendatang, untuk memperjuangkan segala hal yang dianggap masih kurang. Yustus bersama semua unsur tim pemekaran juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Jayapura, Provinsi Papua, dan Pemerintah Pusat yang telah bersusah payah mengakomodir aspirasi masyarakat Grimenawa untuk mandiri diatas satu wilayah daerah otonomi baru.(jim)



Sumber :
http://bintangpapua.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar