Jumat, 05 November 2010

Ayo Serbu Kado Natal Murah di Pasar Gembrong !!


Siapa sangka waktu cepat sekali berlalu, tanpa terasa Natal semakin dekat. Orang pun mulai mencari kado istimewa. Mereka ingin memberikan kado Natal layaknya sinterklas kepada anak-anak dan sanak saudara.Tidak mudah mencari pilihan yang terbaik dengan harga murah. Namun, jangan takut bagi warga Jakarta karena ada pasar khusus yang menjual mainan.

Di sepanjang Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Jajan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, berderet kios yang menjual aneka macam mainan anak-anak. Biasanya, warga Jakarta Timur mengenalnya dengan sebutan Pasar Gembrong. Ada juga yang menyebutnya, Pasar Prumpung atau Pasar Senggol.

Pasar Gembrong dikenal sebagai pasar grosir mainan anak-anak. Hampir semua jenis mainan anak-anak dijual di pasar tersebut dengan harga yang murah. Mulai dari replika mobil-mobilan, berbagai aneka boneka, peralatan tulis, hingga mainan robot dan mainan kendaraan.

Karena itu, jangan membawa anak-anak jika ke pasar ini, tanpa ada mainan yang hendak dibeli.Alasannya, anak-anak bisa jadi membeli lebih dari satu mainan karena murahnya harga.Tidak mengherankan pula, jika sebagian pengunjung pasar rela berpapasan miring di lorong-lorong sepanjang deretan kios. Apalagi, Sabtu, Minggu atau hari libur sekolah. Pasar Gembrong selalu ramai dan sesak.Pembeli berasal dari berbagai kalangan. Ada yang membawa mobil pribadi, sepeda motor, ataupun naik kendaraan umum. Mereka tergoda ke Pasar Gembrong, karena harga mainan jauh lebih murah dibandingkan dengan harga barang yang sama yang dijual di mall atau supermarket.

Misalnya saja, harga boneka Barbie asli buatan Mattel yang dihargai sekitar Rpl50 ribu, dan masih bisa ditawar. Harga ini cukup jauh dibandingkan harga boneka Barbie buatan Mattel di Mall Kelapa Gading yang mencapai Rp200 ribu-hingga Rp250 ribu tanpa bisa ditawar.Alasan harga yang lebih murah juga memberi keuntungan bagi sebagian pembeli yang ingin menjual kembali barang atau mainan dimaksud. Bahkan,
disediakan potongan harga khusus, terutama yang telah menjadi langganan tetap di satu kios.

Seperti diungkapkan Hasan, 40, pedagang eceran khusus pernak-pernik dan aksesori rambut di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Menurutnya, harga khusus yang diperolehnya di Pasar Gembrong memberikan keuntungan tersendiri dibandingkan belanja di tempat lain.

Hasan menambahkan, kalau di bulan Desember biasanya tidak hanya dari kalangan penjual eceran dan pemburu mainan saja yang belanja di Pasar Gembrong. Biasanya, bulan Desember menjelang Hari Natal, banyak pengunjung pasar membeli mainan sebagai kado Hari Natal.

"Mereka belanja di sini, dengan paket besar, dan tentunya akan mendapatkan harga yang sama murah dengan yang didapat penjual eceran," kata Hasan.

Jadi, bagi Anda yang tertarik untuk memberikan Kado Natal di tahun ini, tunggu apalagi untuk segera ke Paar Gembrong. Yang penting, teliti sebelum membeli dan jangan ragu menawar harga. (Muhammad Fauzi/S-8)


Sumber :
http://bataviase.co.id
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar