Rabu, 24 November 2010

Dekorasi Hiasan Natal pada Pohon Natal

Boleh jadi perayaan Natal tampak meriah, namun kemeriahan Natal tidak selalu identik dengan barang baru dan kemewahan, dengan keadaan yang serba terbataspun anda dapat memeriahkan Hari Natal dengan keluarga. Tips Natal berikut akan membantu Anda memanfaatkan barang yang sudah ada di rumah dan mengaturnya menjadi kreasi dekorasi hiasan Natal yang cantik :
  1. Pasang lampu Natal dengan memulainya dari lampu kecil di bagian atas lalu ke bagian bawah. Teslah terlebih dahulu sebelum Anda memasangnya.
  2. Tips Natal berikutnya gunakan lampu sorot yang mengarah ke rumah atau pohon agar tidak memberikan kesan mencolok.
  3. Cadangan kabel yang tidak terpakai simpan di kotak bekas wadah tisu yang sudah tidak terpakai dan beri nama agar mudah di kenali.
  4. Buatlah kotak berukuran kecil yang terbuat dari kardus atau triplek ¼ inci untuk menyimpan lampu-lampu kecil.
  5. Bungkus dengan rapih agar mudah ditemukan untuk digunakan pada Natal tahun berikutnya. Jauhkan lilin dari jangkauan anak-anak dan jangan nyalakan lilin di sekitar pohon Natal. Berikan wadah setiap lilin yang dinyalakan.
  6. Hindari dekorasi yang terbuat dari barang pecah belah atau berpinggiran tajam, sebaiknya hindari dekorasi kecil yang gampang dijangkau oleh anak-anak dan dapat ditelan oleh mereka.
  7. Simpan kartu natal bekas untuk digunakan pada Natal berikutnya dengan sedikit kreasi, menempel foto keluarga dan memberikan pernak-pernik kartu Natal tersebut akan terlihat cantik.
  8. Bila kartu ucapan untuk hadiah telah habis, gunakan sisa kertas kado. Gunting sesuai ukuran kartu dan hias kemudian tempelkan kartu kreasi pada kado Jangan buang hiasan pohon Natal yang pengaitnya sudah terlepas, kumpulkan jadi satu dan buat menjadi hiasan meja yang cantik.
  9. Selalu ingat untuk mematikan lampu-lampu pohon Natal sebelum tidur dan semprotkan sedikit wewangian pada hiasan-hiasan yang digantung.
  10. Ingin membungkus kado berukuran besar? Anda tidak perlu pusing-pusing! Gunakan taplak meja yang terbuat dari bahan plastik atau dari bahan kertas yang bermotif nuansa Natal.
  11. Sebagai tempat tisu gunakan kantong kado atau kantong plastik berwarna terang, Andapun memiliki wadah tisu yang menarik.
  12. Bentuk bekas kartu Natal menyerupai pohon Natal sebagai hiasan dan tempelkan di dinding
  13. Kumpulkan kain-kain perca dan jahitkan pada sarung bantal. Ciptakan suasana Natal dari tiap-tiap kain perca yang disusun dengan nuansa cerah dan meriah.
  14. Lihat koleksi boneka Anda, jika masih ada yang bagus dan layak dikeluarkan, cuci dan dandani boneka-boneka tersebut dengan pita-pita berwarna merah, hijau atau kuning emas. Lengkapi dengan kotak-kotak kado kecil di lengan boneka tersebut dan susun di bawah pohon Natal.
Demikian tips hemat mendekorasi hiasan Natal Anda, selamat merayakan Hari Natal bersama keluarga

Sumber :
http://banyakgaya.blogspot.com
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar