Jumat, 24 September 2010

Tips Mengelola Dana untuk Berbisnis Parcel Online Natal


Ide untuk memanfaatkan event besar untuk berbisnis jual parcel natal dan tahun baru memang sangat menarik, karna penjualan bisa dilakukan secara langsung di toko ataupun jual parcel online natal. Berikut adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan :

* Kreativitas adalah modal yang utamakan selain dana. Isi parcel yang ditawarkan di pasaran boleh saja sama, namun cara pengemasannya yang akan membuat tampil beda hingga dapat menarik minat konsumen.

* Tempat untuk meletakkan / mendisplay parcel yang belum laku/terkirim, untuk hal ini dibutuhkan kreativitas Anda untuk dapat memodifikasi pengaturan letak maupun design (jika dijual secara online)

* Simpan dan tata serapi mungkin peralatan aneka assesoris parcel, sehingga ketika Anda membutuhkannya untuk membuat parcel lainnya, Anda bisa menggunakan bahan yang ada terlebih dahulu.

* Kendaraan untuk mengantar parcel, jika memungkinkan Anda bisa mengantarkannya sendiri untuk menghemat biaya sopir / kurir. Jangan lupa untuk memasukkan biaya pengantaran termasuk kendaraan dan bbm ke dalam hitungan modal awal parcel dan harga parcel yang dijual.

* Peta lokasi pengantaran. Setidaknya Anda memiliki peta daerah sebagai panduan Anda dalam mengantar parcel.

* Siapkan modal untuk membeli perlengkapan aneka wadah christmas parcel maupun jenis parcel lain seperti keranjang rotan dan kayu, kardus cantik, toples aneka model dan ukuran, pita aneka jenis dan warna, kertas kado, plastik kado pembungkus, gunting, selotip, double tape.

Contoh untuk sketsa Anda :

* Modal awal untuk membeli peralatan Rp. 500.000

* Modal awal untuk membuat 50 parcel cantik seharga @ Rp.100.000

* Jadi setidaknya Anda memiliki modal untuk membeli isi parcel sebesar 3/4 nya yaitu 3/4 x Rp.100.000 = Rp. 3.750.000]

* Buat aneka jenis parcel natal Anda dengan tingkatan harga yang berbeda. Karena tak jarang konsumen mencari parcel dengan menyesuaikan budget mereka

Sumber :
peluangusaha.web.id
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih dalam daftar Hadiah Natal Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar