Selasa, 21 September 2010

Tips Memilih Buket Bunga untuk si Dia


Kirim bunga ulang tahun berupa buket ? wow sungguh romantis. Tak ada salahnya bagi Anda yang ingin memberikan surprise bagi orang terkasih dalam hidup anda berupa buket bunga.

Ada banyak cara memberikan tanda cinta kasih kepada orang yang paling kita cintai. Salah satunya pemberian buket atau bunga tangan di momen-momen spesial seperti ulang tahun, hari ibu, wisuda kelulusan dan momen penting lainnya. Nah, bagaimana cara memilih buket yang tepat? Beberapa hal perlu diperhatikan, yuk kita ikutin tips nya:
  • Sesuai Bentuk Tubuh .......... Pilih yang serasi dan sesuai dengan bentuk tubuh anda, karena fungsi buket untuk mempercantik keindahan siluet-tubuh. Dengan begitu anda akan merasa nyaman dan santai saat memegangnya. Wanita yang bertubuh mungil bisa memilih buket berukuran kecil. Buket berbentuk memanjang atau menjuntai (cascade) lebih cocok untuk wanita bertubuh tinggi. Jangan lupa memperhatikan pilihan bunganya, karena bisa mempengaruhi seluruh penampilan
  • Sesuaikan dengan Busana .......... Hindari memilih bunga warna putih bila warna kulit cenderung pucat. Pilih bunga berwarna krem pekat agar saat difoto terlihat lebih serasi. Bunga warna-warni merupakan pilihan tepat bagi anda yang berkulit gelap agar terlihat lebih cerah. Bila gaun yang anda kenakan mempunyai kesan chic, simpel dan tanpa banyak hiasan, dapat memilih bunga tangan dengan berbagai warna dan bentuk. Namun, bila gaun atau busana yang dikenakan penuh ruffles, pita dan beads, pilih rangkaian bunga tangan yang akan mempertegas keindahan gaun. Jadi, pilih bunga berwarna-warni agar tak saling 'bertabrakan', jangan buket yang ramai pula
  • Jangan Pilih Bila .......... Kalau anda seoran yang pendiam, pemalu atau tertutup, lebih baik tidak memilih rangkaian bunga yang dihiasi berbagai aksesori. Orang bisa mengira anda pribadi yang ekstrovert. Lebih tidak enak bila kesalahan pilih itu membuat anda jadi kikuk dan tidak percaya diri. Kuncinya, pilih buket yang membuat anda merasa nyaman saat memegangnya.
  • Keselarasan dengan Suasana .......... Apakah untuk pesta perkawinan, bunga ulang tahun atau acara pesta lainnya? Pemilihan buket harus sesuai dengan suasana dan lokasinya. Apakah pestanya diadakan di rumah, gedung pesta, tempat terbuka atau tempat ibadah? Konsultasikan betul dengan floristnya agar keseluruhan tampilan menjadi sempurna.
  • Untuk Buket Pengantin .......... Mungkin ada ritual lempar bunga pada teman-teman dekat, jika ya, pilihlah buket bungan yang ukurannya lebih kecil, sehingga mudah dilempar dari atas bahu anda, dan penerimanya pun mantap menyambutnya.
  • Segar dan Harum .......... Pastikan perangkai bunga atau florist memilihkan bunga yang segar dan tahan sepanjang hari.
Mintalah ia menyediakan vas untuk membuat rangkaian bunga selalu segar. Apabila takut bunga akan layu atau mungkin anda atau pasangan memiliki alergi bunga, bisa meminta florist merangkaikan buket bunga artifisial. Hasilnya tak kalah cantik dibandingkan buket bunga asli.


Sumber: Kartini, 2258
Temukan hadiah yang unik dan menarik untuk orang-orang terkasih di toko bunga & parcel online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar